Jumat, 29 Juni 2012

TUGAS TI 1 (SATU)


1.Dengan adanya teknologi saya bisa bekerja dengan mudah dan dapat meringankan suatu pekerjaaan karana saya sebagai pekerja, dan saya dapat dengan mudah menambah wawasan dan pengetahuan.

2.kepanjangan dari CPU adalah  Sentral Prosessing Unit
Kepanjangan dari ROM adalah Random  Alles Memory
Kepanjangan dari ROM adalah Read Only Memory
Kepanjangan dari ATM  adalah Automatic Teller Machine Atau dallam Bahasa indonesia  adalah Anjungan Tunai Mandiri
kepanjangan dari PDA adalah personal digital assistant.

3.Kepanjangan dari CT adalah computed tomography, sering kali di sebut sebagai Cat ‘scan yaitu alat pemeriksa dianostik.

4.Progaram adalah sebuah perencanaan sedangkan propesor orang yang membuat  program /orang yang merencanakan.

5.Printer multifungsi adalah jenis printer yang memiliki berbagai fungsi lainnya. Misalnya memiliki kemampuan sebagai mesin foto kopi, scanner , dan bahkan kadang-kadang sebagai mesin fax. Printer jenis ini memang lebih menghemat biaya dan tepat dibandingkan dengan membeli dengan kemampuan tunggal . Namun, kelemahan printer multifungsi yakni jika mesin ini rusak maka berbagai fungsi –fungsi  tidak dapat bekerja.

6.Suatu sistem  informasi biro kredit nasional.

7.Peranan manusia sangat  lah penting dalam menunjang keberhasilan dalam system teknologi informatika, manusia sebagi obyek pengerak dan teknologi hanyalah sebagai otak atau jalan pintas untuk mempermudah mendapatkan informasi.

8.A.super computer
Penggunaan super computer memungkinkan penerapan system time-sharinng yang lebih efektif. Ribuan terminal dapat di hubungkan  dengan super computer dan ribuan pemakai dapat mengunakan pada saat bersamaan. Super computer disebut juga dengan  nama parallel processor, karena super computer adalah mainframe yang mempunyai banyak processor yang di pasang secara parallel. Contohnya super computer yang di  gunakan di perusahaan telepon ptt di belanda yang mengunakan sebanyak 48 processor yang di parallel.
B. Mikro computer
Mikro computer disebut juga dengan nama personal computer. Ukuran main memory komputer mikro sekarang berkisar dari 16 mb sampai lebih dari 128mb, dengan konfigurasi operand register 8 bit atau 32 bit. Kecepatan computer mikro sekarang berkisar antara 200 mhz sampai dengan 500 mhz. komputer mikro umumnya adalah single user, yaitu computer hanya dapat di  gunakan untuk satu pemakaian saja untuk tiap saat . Perkembangan lebih lanjut dari computer mikro adalah computer super mikro ( super mikro computer ). Supermikro computer merupakan multiuser system dengan harga yang lebih murah di bandingak an dengan computer mini. Sekarang supermikro computer mulai menggantikan computer mini.,karen supermikro computer dapat melakukan pekerjaan-pekerjaan yang sama dengan yang dapat di kerjakanoleh computer mini. Perkembangan yang cepat dari computer mikro menyebabkan coputer mikro dan computer super mikro tidak dapt di bagi lagi. Computer mikro sekarang mempunyai kemampuan seperti computer super mikro , yaitu kemampuan multiuser system.system ini di kenal dengaqn istilah client server system.

9. Teknologi komunikasi seperti henpon ( HP)
Dari penjelasan mengenai teknologi komunikasi hanya merupakan sebagian dari sebuah sistem informasi,seperti halnya henpon ;
henpon salah  satu teknologi komunikasi yang bersumber pada suara, untuk dengan mudah berhubungan / berkomunikasi dengan temen atau saudara tanpa harus mendatangi maka dari itu orang dengan mendapatkan informasi melalui henpon yang bersumber pada suara.

10. Teknologi diartikan sebagia ilmu terapan dari rekayasa yang diwujudkan dalam bentuk karya cipta manusia yang didasarkan pada prinsip ilmu pengetahuan. Menurut prayitno dalam llyas (2001) teknologi adalah seluruh perangkat ide, metode,teknik benda-benda material yang digunakan dalam ewaktu dan tempat tertentu maupun untuk memenuhi kebutuhan manusia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar